Bisnis

Tiga Pertanyaan untuk Ditanyakan pada Diri Anda Sebelum Menemukan Mitra Bisnis

Saat Anda berniat untuk bergabung dalam bersama get dalam bisnis, Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda masuk di perjuangan untuk...

Written by Ariko · 4 min read >
3 Pertanyaan untuk Ditanyakan pada Diri Anda Sebelum Menemukan Mitra Bisnis

Saat Anda berniat untuk bergabung dalam bersama get dalam bisnis, Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda masuk di perjuangan untuk bisnis anda.

Itulah sebabnya get menyebut bisnis bersama seperti pernikahan. Dan, dalam banyak hal, mereka benar. Keduanya setuju dengan komitmen jangka panjang yang membutuhkan banyak waktu, kepercayaan, dan pengabdian.

Setelah Anda menambahkan mitra get di bisnis Anda, semua yang Anda lindungi seperti bayi menjadi milik mereka juga. Mulailah dengan berkonsultasi dengan pengacara yang berspesialisasi dalam pengaturan bisnis .

Bagian terpenting dari paket ini adalah kepercayaan.

Hal terburuk yang bisa terjadi adalah bisnis ini bangkrut. Bahkan persahabatan yang paling erat pun bisa berakhir dengan buruk jika bisnis kemitraan runtuh.

Situasi seperti kebencian, ekspektasi yang tidak terpenuhi, bahkan seseorang mengambil semua uang dan kabur dengannya terjadi.

Namun, yang terbaik, Anda mendapatkan yang berikut ini:

●     Keterampilan yang diperluas

●     Memberi dan menerima yang produktif

●     Jaringan yang diperluas

Dan, bahkan mungkin melalui semua kegilaan di antaranya saat Anda membangun, melihat kesuksesan, mungkin gagal, dan bangkit kembali bersama. Itu disebut bisnis!

Jadi dengan semua kesalahan yang mungkin, bagaimana Anda dapat menuai keuntungan dan dengan mengurangi sedikit risiko agar seluruh proyek tidak berantakan?

Jika Anda memangun kemitraan bisnis dengan kepercayaan dan kejelasan, Anda harus mulai dengan menjawab beberapa pertanyaan:

Berapa Banyak Keamanan Psikologis di Antara Keduanya?

“Keamanan psikologis” adalah istilah yang berarti semua pihak yakin bahwa anggota lain tidak akan menghukum, menolak atau mempermalukan seseorang karena hanya berbicara.

Jika jawaban Anda atas pertanyaan ini bukan jawaban yang bisa Anda ucapkan dengan antusias, Anda mungkin perlu meluangkan lebih banyak waktu untuk membangun kepercayaan; ini bisa menimbulkan bendera merah.

Jika karena alasan apapun jawaban Anda menimbulkan tanda bahaya, mundurlah beberapa langkah dan evaluasi kembali Anda sedang mempertimbangkan kemitraan ini. Jangan berikan uang sepeser pun.

Untuk memberikan kedua belah pihak kesempatan untuk menguji air. Menurut CEO Ian McClarty Of a PhoenixNAP Data Center , “pertimbangkan untuk melakukan proyek jangka pendek di mana Anda bisa mendapatkan gambaran menyeluruh tentang bagaimana pihak lain beroperasi.”

Menggabungkan kekuatan memang mengasyikkan, tetapi juga menempatkan Anda pada posisi lemah. Orang yang Anda pilih sebagai pasangan Anda adalah salah satu keputusan paling penting yang perlu Anda buat. Anda harus mempertimbangkan bagaimana pasangan Anda akan mempengaruhi identitas Anda.

Pastikan pilihan Anda pada pasangan tidak akan berdampak negatif pada reputasi Anda yang telah Anda bangun hingga saat ini.

Alasan yang sama berlaku jika ini adalah perusahaan pertama Anda dan Anda menjaga prospek di masa mendatang.

Seperti yang Anda lihat, siapa yang Anda harus memuilih apakah akan membantu membangun bisnis atau mengembangkan bisnis yang sudah ada memuji Anda. Anda ingin memastikan bahwa Anda memberikan nilai kontribusi dan semakin melemahkan citra Anda.

Di sisi lain, jika Anda yakin bahwa Anda dan calon mitra Anda mendapat nilai tinggi di departemen ini, jelajahi beberapa pertanyaan yang lebih mendalam dan lanjutkan ke langkah bisnis berikutnya.

Baca juga: Tips Membangun Usaha Bisnis Mainan Online

Apa Tujuan Bersama Anda?

Pernahkah Anda dan calon mitra bisnis get membahas secara rinci tujuan dan sasaran Anda untuk perusahaan Anda? Ingatlah bahwa tidak akan pernah ada orang yang mencintai perusahaan Anda seperti Anda.

 Anda mungkin menemukan pasangan yang sama antusiasnya dengan Anda, tetapi tidak pernah berinvestasi secara emosional seperti Anda.

Nilai penting yang diperlukan untuk kemitraan yang sukses adalah kebijakan, identitas merek, dan tentang strategi dan pertumbuhan yang stabil dan lama. Sangat penting bagi Anda untuk perhatikan satu sama lain dan orang lain di luar perusahaan dengan rasa hormat setiap saat.

Pepatah lama, “berlawanan menarik” biasanya tidak terjadi dalam bisnis. Kemungkinan untuk memisahkan ikatan pribadi dandapat membuat keputusan bisnis tanpa melibatkan pertemanan atau emosi adalah hal yang sulit dilakukan.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk mengambil langkah ini dan menambahkan pasangan, apakah Anda benar-benar siap untuk bermitra dengan get?

Joanna Douglas dari Clean Affinity merekomendasikan untuk “mencari tahu apakah orang tersebut benar-benar menyukai kesuksesan perusahaan Anda. Lebih baik melakukan evaluasi ini sebelum memutuskan untuk bergabung daripada setelahnya ketika banyak kerusakan dapat terjadi?

Apakah Anda memisahkan perusahaan 50/50?

Pertama-tama, jika Anda telah berkecimpung dalam bisnis cukup lama, Anda tahu bahwa uang berubah bahkan dalam hubungan yang paling erat. Begitu pula, menunjukkan keadilan merugikan ketika memutuskan bagaimana membagi kepemilikan perusahaan.

Akankah kedua belah pihak memiliki jumlah dana yang sama yang diinvestasikan? Akankah kedua mitra berbagi jumlah kepemilikan yang sama? Ingatlah bahwa penting bagi get untuk meninjau setiap perjanjian untuk memastikan jumlah keuntungan masing-masing pihak berjalan sesuai.

Anda juga harus memastikan bahwa Anda baik-baik saja dengan klausul tie-breaker jika Anda berdua tidak setuju. Menyempurnakan bagian ini sangatlah penting. Anda harus tahu sebelumnya angka pasti yang Anda hadapi dan menuliskannya.

Diskusikan semuanya di awal, dengan kehadiran tim hukum kedua belah pihak. Satu celah kecil bisa menghabiskan banyak uang dalam jangka panjang.

Tidak ada salahnya untuk terlalu berhati-hati. Untuk alasan apapun kemitraan tidak berhasil , Anda akan sangat senang karena Anda mencakup setiap basis.

Menciptakan Kepercayaan

Dalam dunia pemasaran yang kompetitif, kesan pertama adalah suatu keharusan. Bisnis dengan penampilan profesional memancarkan dan membangun kredibilitas serta kepercayaan.

Ketika calon klien dan pelanggan melihat betapa indah dan megahnya bisnis Anda, mereka akan termotivasi untuk mempercayai Anda dan membeli dari Anda.

Meningkatkan Pengakuan

Menginspirasi Karyawan

Karyawan membutuhkan lebih dari sekadar gaji yang layak, mereka harus menjadi seseorang yang berbagi nilai misi dan aspirasi merek Anda. Anda perlu memastikan bahwa Anda dapat membantu mereka berkembang dan tumbuh bersama bisnis Anda dan menghormati pekerjaan yang mereka sumbangkan untuk perusahaan Anda.

Menjamin Bisnis Masa Depan

Perusahaan yang diperdagangkan secara publik bernilai jauh lebih tinggi daripada aset keras aktual perusahaan dan itu hanya karena branding yang baik. Semakin kuat merek Anda, semakin banyak bisnis yang dapat Anda lakukan dengan perusahaan lain dalam jangka panjang.

Mendatangkan Pelanggan Baru

Pelanggan yang puas lebih dari bersedia untuk mereferensikan perusahaan Anda ke teman dan anggota keluarga mereka. Berkat kehadiran media sosial dan Wi-Fi di mana-mana, berita dapat menyebar lebih cepat , tidak hanya di antara penduduk setempat, tetapi juga di seluruh dunia.

Jika Anda ingin meraup semua kekayaan yang disebutkan di atas untuk perusahaan Anda dan memberikannya masa kerja yang lebih lama, biarkan infografik apik kami memberikan informasi yang Anda butuhkan untuk membuat bisnis Anda terlihat efisien dan kreatif.

Kesimpulan: Ada banyak keuntungan dalam bermitra bisnis.

Seperti yang Anda lihat, ada banyak pertanyaan yang perlu Anda jawab sebelum terjun ke kemitraan bisnis. Ketika kemitraan bagus, dinamika dan ROI luar biasa. Namun, jika Anda salah mencampur dua orang, masalah racun pasti akan terbentuk.

Tindakan pencegahan terbaik yang dapat Anda lakukan sebagai pemilik bisnis adalah berbicara dengan pengacara dan CPA untuk mencakup semua pertanyaan mitra bisnis yang Anda miliki.

Itu penting bagi Anda untuk melihat bagaimana dan apa yang perlu Anda pertimbangkan dan pastikan setiap detailnya teliti.

Tidak diragukan lagi ada jutaan kemitraan yang berhasil, dan kemitraan Anda juga bisa sama. Ambil saja langkah yang benar untuk mencapai puncak.