Game

Cara Bermain Capsa Susun dengan Lengkap

Capsa susun menjadi salah satu permainan kartu populer yang banyak diminati oleh berbagai kalangan. Bagi pencinta permainan kartu, capsa susun memiliki tingkat...

Written by Ariko · 1 min read >
Cara Bermain Capsa Susun dengan Lengkap

Capsa susun menjadi salah satu permainan kartu populer yang banyak diminati oleh berbagai kalangan. Bagi pencinta permainan kartu, capsa susun memiliki tingkat kepopuleran yang sama dengan permainan legendaris poker.

Dengan media yang sama, yaitu kartu remi, capsa susun dinilai lebih sederhana karena hanya dimainkan dengan cara menyusun kartu dengan nilai 13 dan mencari pemenangnya. Dengan kemudahan inilah maka banyak orang yang bermain di dalamnya.

Permainan ini meskipun dikatakan mudah juga perlu melakuka trik yang khusus agar menang. Beberapa pemain pemula jika tidak memahami cara bermain capsa susun tentu akan kesulitan. Berikut panduan cara bermain capsa susun untuk pemula.

Panduan Cara Bermain Capsa Susun

capsa online

‍13 kartu dibagi rata ke semua pemain

Pada awal cara bermain capsa susun, 13 kartu akan diberikan kepada setiap pemain, dengan total 4 orang, karena jumlah kartu adalah 52. Karenanya, setiap orang bisa mendapatkan hingga 13 kartu. 

‍Melakukan kombinasi kartu selama 1 menit

Sesudah kartu dibagikan, setiap pemain hanya diberi waktu 1 menit untuk mengatur semua kombinasi kartu capsa susun mereka dengan 13 kartu dibagikan sebelumnya. Jika 1 menit sudah lewat maka akan dihitung posisi kartu terdekat yang sangat berbahaya, karena bisa saja membuat pengaturan Anda salah dan kalah banyak.

Sebaiknya tetap santai dan tidak ceroboh saat menyusun kartu. Saat Anda panik dan cemas, itu biasanya penyebab kesalahan. Lebih baik menjadi lebih lambat, tetapi sama sekali tidak

Baca juga: Episode-Episode Anime Naruto Terbaik

Hitung nilai kartu untuk menentukan pemenang

Setelah itu akan dilihat nilai total kombinasi yang ada di urutan kartu tersebut, baik itu 1,2, dan 3. Urutan pertama adalah penilaian point paling besar. ( Paling Besar ). Lalu, urutan kedua adalah penilaian kedua paling besar. Dan yang terakhir adalah urutan ketiga adalah penilaian ketiga paling besar ( Paling Kecil ) 

Total poin untuk melihat pemenang

Setelah itu, tentukan total kekalahan dan kemenangan dalam permainan. Capsa susun menggunakan total poin yang bertumpuk, jika poin Anda plus, Anda menang, tetapi jika poin Anda minus, Anda kalah.

Seperti cara bermain Capsa Susun, gampang kan? Ini hanya kebiasaan, sampai Anda benar-benar paham dan berfungsi dengan berbagai cara. Selamat mencoba!