Bisnis, Fashion

Cara Merawat Sepatu Sneakers Yang Benar Agar Tetap Awet, Sneakerhead Wajib Tahu!

Bagaimana cara merawat sepatu sneakers yang benar? Sneakers adalah salah satu jenis sepatu yang sangat populer digunakan saat ini, terutama di kalangan...

Written by Ariko · 2 min read >
Cara Merawat Sepatu Sneakers Yang Benar Agar Tetap Awet, Sneakerhead Wajib Tahu!

Bagaimana cara merawat sepatu sneakers yang benar? Sneakers adalah salah satu jenis sepatu yang sangat populer digunakan saat ini, terutama di kalangan anak muda.

Memberikan kesan trendy dan nyaman digunakan adalah daya tarik yang menjadikan banyak orang menyukai jenis sepatu yang satu ini.

Saat ini cukup banyak toko dan situs jual sepatu online yang menjual sepatu sneakers dengan berbagai model dan desain. Kamu mungkin telah memiliki salah satu model sneakers yang kamu sukai.

Cara Merawat Sepatu Sneakers Agar Awet

Cara Merawat Sepatu Sneakers Agar Awet

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan sedikit mengulas tentang cara yang dapat kamu gunakan untuk merawat sepatu sneakers kesayanganmu. Langsung, saja berikut ulasan selengkapnya.

Kenali Bahan Sneakers mu

Mengenali bahan sneakers kesayanganmu adalah salah satu cara merawat sepatu sneakers yang penting untuk kamu ketahui.

Setiap bahan atau material sepatu memiliki perawatan yang berbeda. Misalnya sepatu sneakers berbahan Suede (tekstur mirip beludru) yang dapat cepat rusak apabila dicuci atau dibersihkan dengan cara disikat.

Baca Juga : Manfaat Beli Sepatu di Toko Sepatu Online Terpercaya

Menerapkan cara perawatan yang salah dapat merusak bahan sneakers mu. Untuk itu, pastikan kamu mencari tahu perawatan yang tepat untuk sneakers yang kamu miliki.

Jika kiranya kamu tidak memiliki pengalaman tentang ini, kamu dapat mengandalkan jasa perawatan sneakers untuk membantu kamu membersihkan sneakers kesayanganmu.

Mencuci Sepatu Dengan Benar

Masih membahas mengenai cara merawat sepatu sneakers. Cara merawat sepatu sneakers selanjutnya yang harus kamu ketahui adalah cara mencuci sepatu sneakers yang benar.

Poin ini sebenarnya masih berhubungan dengan mengenali bahan sneakers mu yang kami jelaskan sebelumnya.

Pastikan kamu mencuci sneakers mu dengan cara yang tepat sesuai dengan jenis bahan atau materialnya.

Selain itu, sebaiknya kamu juga sebaiknya tidak merendam sepatu sneakers mu ke  air sabun atau detergen ketika mencucinya.

Merendam sepatu sneakers di air sabun atau deterjen dapat membuat warna sneakers pudar.

Tidak hanya membuat warna sneakers menjadi pudar, lem pada sol sepatu sneakers mu juga akan berkurang kekuatannya, sehingga menjadi gampang lepas.

Untuk membersihkan sepatu, gunakan lap khusus dan bersihkan dengan hati-hati. Bersihkan hanya bagian sepatu yang kotor saja.

Dan yang terakhir adalah membersihkan area sol sepatu sneakers. Caranya cukup sederhana, kamu dapat melakukannya dengan menggunakan sikat sepatu.

Tidak perlu khawatir akan membuat sol sepatu menjadi lecet. Pasalnya, sol sepatu sneakers cukup tebal, sehingga tidak akan lecet dengan mudah. Namun pastikan kamu tidak menyikatnya terlalu kuat.

Menggunakan Semprotan Pelindung

Untuk menjaga sneakers kamu tidak cepat kotor, menggunakan semprotan pelindung dapat menjadi opsi terbaik yang dapat kamu terapkan.

Semprotan pelindung ini akan melindungi sepatu sneakers mu dari kotoran. Cukup semprotkan ke sepatu sneakers kesayanganmu beberapa kali.

Biasanya semprotan pelindung sepatu ini dapat kamu temukan di toko-toko jual sneakers original. Namun kamu juga dapat membelinya di sejumlah marketplace belanja seperti Shopee, Lazada dan lainnya.

Gunakan Sepatu Sneakers mu

Banyak yang beranggapan dengan jarang menggunakan sneakers akan menjadikannya lebih awet.

Baca Juga : Beberapa Jenis Usaha Online Yang Wajib Anda Coba

Namun pemahaman ini sebenarnya kurang tepat. Sneakers yang bagus dibuat dari bahan yang memiliki karakteristik kokoh dan juga elastis.

Menggunakan sneakers akan menjaga kekokohan dan juga elastisitasnya tersebut. Sebaliknya, jika kamu jarang menggunakan sepatu sneakers mu, maka kemungkinan sepatu sneakers mu akan cepat rusak.

Oleh karena itu, gunakan sepatu sneakers mu sebagai bagian fashion untuk nongkrong bersama teman, ke kampus, kerja dan lainnya. Jangan hanya menjadikan sneakers kesayanganmu sebagai koleksi saja!

Menyimpan Sepatu Sneakers mu Dengan Benar

Cara merawat sepatu sneakers lainnya yang juga tidak kalah penting adalah terkait dengan cara kamu menyimpannya.

Jika kamu sedang tidak menggunakan sneakers mu, sebaiknya kamu menyimpan sneakers mu di tempat yang kering dan tidak terkena cahaya matahari secara langsung.

Hal ini akan mencegah sepatu sneakers kesayanganmu menjadi cepat rusak. Sebagai saran tambahan, kamu sebaiknya menyimpan sepatu sneakers mu ke dalam plastik ziplock dan kemudian silica gel untuk menjaga suhu di dalamnya tidak lembab.

Tempat Perawatan Sepatu Jadi Pilihan Tepat

Jika kamu adalah salah satu tipe orang yang cukup sibuk sehingga tidak sempat merawat sepatu sneakers kesayanganmu, menggunakan jasa perawatan sepatu dapat menjadi pilihan yang dapat kamu ambil.

Jasa perawatan sepatu sejenis ini biasanya memiliki para tenaga profesional dan fasilitas yang dapat merawat sepatu sneakers mu agar tetap awet.

Bisnis perawatan sepatu ini juga terbilang lumayan menjamur di banyak kota besar. Sehingga kamu seharusnya tidak akan mengalami kesulitan untuk menemukannya.

Temukanlah jasa perawatan sepatu yang profesional dan tepat untuk merawat sepatu sneakers kesayanganmu.

Media internet juga dapat menjadi sarana yang kamu gunakan untuk menemukan jasa perawatan sepatu yang tepat.

Itulah sedikit ulasan dari kami mengenai cara merawat sepatu sneakers agar tetap awet.

Semoga ulasan kami ini bermanfaat dan membantu kamu untuk merawat koleksi sneakers kesayanganmu. Selamat mencoba.

Tren Sepatu Wanita Trendy

Tren Sepatu Wanita Trendy

Ariko in Fashion
  ·   3 min read