Game

Football Manager 2020 PC Sajikan Kualitas Bermain Sesungguhnya

Football manager menjadi salah satu game sepak bola yang banyak diminati. Versi terbarunya, yaitu versi 2020 memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan. Hal...

Written by Ariko · 2 min read >
football manager 2020 pc

Football manager menjadi salah satu game sepak bola yang banyak diminati. Versi terbarunya, yaitu versi 2020 memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan. Hal ini karena banyak pembaruan yang dilakukan dari versi sebelumnya. Versi PC membuatmu makin asyik bermain.

Game sepak bola ini menjadi salah satu permainan simulasi yang menjadikan pemain seolah-olah terlibat nyata. Di sini pemain akan berperan sebagai manajer yang bisa mengatur seluruh pertandingan sepak bola. Tentu saja ini semakin menarik karena pemain bisa memerankan manajer tim kesayangannya.

Game ini adalah permainan yang dikembangkan oleh Sports Interactive. Pada perkembangannya, football manager 2020 ini diterbitkan oleh Sega. Football manager awalnya bernama Championship Manager yang rilis pada 1992 yang dikembangkan bersama Eidos Interactive. Setelah selesai masa kerja sama, Sports Interactive mengubah nama menjadi Football Manager.

Football manager 2020 tersedia di beberapa platform. Permainan ini bisa dimainkan lewat ponsel berbasis android, PC, nintendo switch, dan perangkat iOS. Masing-masing platform memiliki keunggulan dan karakternya masing-masing.

Football Manager 2020 Memberikan Fitur Permainan yang Menarik di Platform PC

Rilisnya football manager 2020 menjadi sesuatu hal yang ditunggu bagi banyak pecinta game. Permainan ini menjadi sebuah wadah bagi pemain game yang bisa mengoperasikan klub sesuai keinginan mereka. Pemain juga bisa menyusun strategi dan susunan pemain bola yang paling ideal.

Dalam rilisan barunya ini, football manager 2020 memberikan fitur club vision. Fitur ini memungkinkan pemain game bisa melihat apa yang menjadi keinginan dari pemilik tim sepak bola. Lewat fitur ini, pemain bisa melihat rencana apa saja yang akan dilakukan di musim yang seang berjalan hingga lima tahun ke depan.

Dengan adanya fitur club vision membuat pemain makin mudah menyusun strategi karena bisa diberi saran tentang gaya bermain tim tersebut. Misalnya, ada tim sepak bola yang ingin bermain dengan cantik dan penuh taktik menyerang. Ada pula yang hanya sebatas mengikuti target tim saja.

Club Vision Jadi Unggulan Game PC Ini

Selain itu, club vision yang ada di dalam football manager ini memberikan kesempatan pada pemain game untuk membeli pemain sepak bola yang muda. Transfer pemain ini tentu saja dirancang sistem agar dananya tetap stabil dan tidak ada pembengkakkan anggaran pada gaji pemain.

Kinerja pemain game sebagai manajer juga akan selalu diupdate. Penilaian ini bersifat terbuka dan bisa diakses. Dengan range nilai dari A+ hingga F, pemain bisa memperhitungkan strategi bermainnya. Jika mendapat nilai rendah, tentu saja bisa membuat dewan klub tidak menyukai kinerja bermain dan bisa dipecat.

Adanya fitur club vision dalam football manager 2020 ini tentu saja membantu dalam memilih tim dan melihat tingkat kesulitan bermain. Bagi tim yang sudah besar dan memiliki banyak anggaran tentunya mudah untuk membeli pemain berkualitas. Dengan ini akan mempermudah tim maju hingga empat besar dan lolos ke liga champions.

Bagi pemain game yang memiliki target jangka panjang, fitur ini sangat cocok. Club vision dalam football manager 2020 akan banyak membantu merencanakan susunan target. Misal seberapa jauh target yang akan dicapai, seberapa besar yang sudah dilampaui, dan lainnya.

Fitur Playing Time Pathway Membuat Negosiasi Makin Mudah

Bermain game football manager 2020 tentunya akan makin seru jika banyak melakukan pembelian pemain. Ketika membeli pemain, manajer akan melakukan negosiasi pemain. Dengan fitur ini, pemain akan lebih mudah untuk melakukan negosiasi. Manajer bisa menjaga ekspektasi pemain bola yang sudah dibelinya itu.

Negosiasi dalam bermain sebelum memilih pemain tentunya sangat krusial. Tentu saja ini berkaitan dengan bagaimana struktur tim ke depannya. Pertimbangan ini meliputi pemain muda dan tua yang nantinya akan berkarier dalam tim yang dipegang.

Dalam football manager 2020, ada fitur backroom staff yang mempengaruhi permainan bisa lebih simpel atau kompleks. Pilihlah staf yang juga berkompeten agar tidak menyulitkan permainan. Misalnya bisa membantu dalam pemilihan pemain yang baik, kontrak pemain, sistem latihan, dan lainnya.

Selain itu, dalam football manager 2020 ada tambahan berupa loan manager. Fitur ini ditambahkan sebagai respons semakin naiknya minat loan manager di dunia nyata. Loan manager berfungsi untuk merekomendasikan pemain mana yang bisa dipinjamkan dan mencatat progresnya. Tentu ini membantu untuk melihat kinerja pemain muda dengan detail.

Fitur Development Centre Ditambahkan dalam Football Manager 2020 Versi PC

Dalam football manager 2020, fitur baru yang ditambahkan adalah development centre. Fitur ini digunakan untuk mengembangkan pemain muda. Di mana akan ada rekomendasi latihan apa saja untuk menambah skill pemain. Kelebihan lainnya adalah ada progres laporan yang sistematik dan mudah untuk dipahami.

Baca juga: 10 Game Sepak Bola PC yang Mudah Dimainkan

Melalui fitur ini, tim U-18 dan U-23 bisa ditemukan lewat menu development centre karena merupakan bagian dari tim pemain muda. Maka segala hal yang berkaitan dengan taktik hingga jadwal bermain tim muda ada di dalamnya.

Sungguh menarik sekali bukan fitur baru yang ada di football manager 2020 ini. Yuk coba mainkan sekarang!