Off topic

Ketentuan Terbaru Tentang Batu Nisan di San Diego Hills

Written by Ariko · 3 min read >
Ketentuan Terbaru Tentang Batu Nisan di San Diego Hills

Ketentuan Terbaru Tentang Pemasangan Batu Nisan di San Diego Hills – Mempersiapkan pemakaman terkadang dianggap sebagai suatu hal yang aneh dan tidak cenderung dilakukan.

Namun, nyatanya fenomena tersebut mulai ramai. Sebab, persiapan sejak dini maka dapat memberikan ketenangan serta dapat memilih tempat yang nyaman. Salah satu komplek yang bisa digunakan untuk memesan makam adalah San Diego Hills.

Pemakaman San Diego memiliki ketentuan dan aturan sendiri dalam hal pemasangan batu nisan. Hal ini dipengaruhi banyak faktor diantaranya kerapihan dan keindahan komplek pemakaman tersebut.

Komplek pemakaman ini merupakan komplek makam idaman yang dicari semua orang. Pemandangan begitu indah dan jauh dari kesan angker. Komplek ini terlihat begitu nyaman dan tidak menyeramkan. Tak heran jika banyak yang berebut lahan di tempat ini.

kelebihan lain dari San Diego adalah Anda cukup melakukan pembayaran satu kali di awal tanpa harus direpotkan oleh biaya perawatan.

Makam ini tersedia dalam beragam pilihan mulai dari nuansa islam, universal, hingga pemakaman khusus China. Sehingga bisa dipesan oleh siapa saja mulai dari sekarang.

Caranya cukup mudah di mana Anda hanya tinggal memahami setiap ketentuan dan aturan makam. Salah satunya adalah ketentuan mengenai pemasangan batu nisan. Berikut daftar ketentuan pemakaman makam.

Ketentuan Pemasangan Batu Nisan Di San Diego Hills

Ada beberapa ketentuan terkait pemasangan batu nisan di San Diego. Aturan ini harus diikuti oleh setiap pihak tanpa terkecuali. Berikut daftar ketentuan pemasangan batu nisan yang harus Anda ketahui.

  • Ukuran batu

Ketentuan pertama dalam pemasangan batu nisan adalah masalah ukuran. Di mana sampai saat ini tersedia 3 ukuran mutlak yang bisa Anda pilih. Ukuran yang paling kecil adalah 30 cm, ukuran sedang 40 cm, hingga ukuran paling tinggi adalah 50 cm. jika Anda membutuhkan ukuran khusus, maka tersedia komplek makam untuk ukuran nisan custom yang bisa disesuaikan.

  • Aturan batu khusus

Jika Anda memesan makam di komplek San Diego Hills, maka batu nisan yang digunakan adalah sepaket. Artinya, Anda tak bisa membawa batu nisan dari luar. Tinggal pemasangannya saja yang disesuaikan dengan kebutuhan dan nuansa pemakaman. Pemasangannya juga harus dilayani oleh pihak makam. Sehingga tidak diperbolehkan membawa dan memasang makam sesuai aturan keluarga.

Ketentuan Pemasangan Tentang Tipe Batu Nisan

Pemasangan batu nisan yang tak boleh dipasang sendiri tentunya karena beberapa alasan. Pihak makam juga telah menyediakan tipe batu khusus yang bisa dipilih. Berikut daftar area makam dan batu nisannya yang bisa digunakan.

Baca juga: Jenis Pekerjaan Konstruksi Jalan dengan Geotextile

Tipe Single Burial

Tipe pertama pemilihan makam dengan batu nisan adalah tipe single burial. Tipe ini memiliki kode SB atau SN. Di mana jika Anda memesan tipe ini maka hanya akan mendapatkan satu lubang untuk pemakaman saja.

Bagian batu nisannya hanya diletakkan dibagian kepala rata dengan tanah. Ukurannya bisa dipilih standar atau pun tipe paling besar yakni SDH. Ukurannya bervariasi mulai dari 30 cm, 40 cm, atau bahkan 50 cm.

Tipe Semi Private

Tipe lain makam yang ada di komplek San Diego Hills adalah tipe semi private. Tipe ini lebih ditujukan untuk memberikan kenyamanan pada peziarah serta menjaga privasi keluarga. Di mana makam akan dibatasi dengan pagar berupa semen atau pun tanaman.

Tipe ini memiliki kode SP atau SD. Bagian batu nisannya juga tidak bisa dimodifikasi. Sehingga batu nisan hanya dipasang rata dengan tanah pada bagian kepalanya. Tipe ini hampir sama dengan tipe sebelumnya. Hanya saja areanya bisa dipilih untuk pemesanan makam bersama dengan satu keluarga.

Ukuran batu nisannya juga bervariasi mulai dari 30 cm, 40 cm, hingga 50 cm sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan pihak keluarga.

Tipe Private Estate

Tipe selanjutnya yang ada di komplek pemakaman San Diego Hills adalah private estate. Tipe ini memiliki mode PE, PS, PT, atau pun PV. Pemasangannya disarankan rata dengan tanah di sekelilingnya. Namun, tipe ini memiliki keistimewaan dibandingkan tipe sebelumnya. Di mana batu nisan dapat dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan. Anda diperbolehkan memasang batu nisan dengan tingkat kemiringan maksimal 60 cm atau 45 derajat terhadap tanah.

Meskipun dapat melakukan modifikasi, namun ukuran nisan yang diperbolehkan tetap mengikuti standar pemasangan batu nisan dan SDH yang harus mendapatkan persetujuan dari pihak makam terlebih dahulu.

Tipe Peak Estate

Tipe selanjutnya yang bisa digunakan adalah peak estate. Tipe ini memiliki keistimewaan dibanding tipe lain dari segi lokasi dan privasi yang didapat. Anda akan diberikan lokasi makam lengkap dengan bangunan di sekelilingnya. Sehingga lebih memberikan privasi dan kenyamanan pada peziarah atau keluarga.

Aturan pemakaman makam pada tipe ini tidak jauh berbeda layaknya aturan tipe sebelumnya. Hanya saja, Anda diberi sedikit keleluasaan untuk melakukan modifikasi terhadap batu nisan. Pemasangannya diizinkan dipasang miring 45 derajat dari tanah dengan tinggi maksimal 60 cm. namun, ukuran yang disediakan tetaplah ukuran standar nisan dan juga SDH yang telah mendapatkan persetujuan sebelumnya.

Selain aturan yang didasarkan pada tipe makam, pemasangan batu nisan juga disesuaikan dengan area makam. Mengingat setiap area makam memiliki aturan yang berbeda untuk setiap penggunanya. Berikut aturan batu nisan yang ada di area-area tertentu San Diego Hills.

Ketentuan Pemasangan Batu Nisan Area Jade Mansion, Bongpi Island Dan Extentionnya

Ada beberapa ketentuan yang ada dalam beberapa batu nisan di area tertentu. Berikut ulasannya.

Tipe Single Burial

Makam tipe single burial ini dapat dibagi menjadi dua buah zona yakni zona A dan zona B. zona A memungkinkan batu nisan diletakkan di bagian kepala dengan posisi rata tanah atau pun dapat dimiringkan 45 derajat. Ketinggian maksimum bongpi ini adalah 80 cm dari area tanah.

Sementara itu, jika Anda menginginkan zona B maka posisi batu nisan akan diletakkan di bagian bawah kaki. Posisinya rata dengan tanah atau pun miring 45 cm derajat. Bongpi yang diperbolehkan maksimal 80 cm dari tanah.

Untuk pemasangan nisan di area lain memiliki aturan yang sama. Di mana batu nisan diletakkan rata dengan tanah di sekelilingnya hanya saja boleh dipilih diletakkan di bagian kepala atau kaki. Aturan ini biasanya bisa diterapkan khusus pemakaman Chinese yang bisa memilih bongpi makam.

Hanya saja setiap batu nisan harus dipasang sesuai aturan dengan rata terhadap tanah atau pun miring 45 derajat. Sehingga maksimal ukuran 60 cm dari posisi tanah. Jika menginginkan ukuran SDH, maka harus mendapatkan izin terlebih dahulu sebelum melakukan pemasangan batu nisan.

Pemasangannya juga tak bisa dilakukan secara sembarangan dengan memasang sendiri. setiap pemasangan harus dilakukan oleh tim pemakaman secara langsung. Sehingga saat Anda membeli makam, maka pastikan sudah termasuk terhadap harga pemasangan batu nisan ke depannya.

San Diego Hills sendiri merupakan komplek pemakaman yang saat ini disukai dan diincar oleh banyak orang. Bagaimana tidak, lokasinya yang strategis dan nyaman membuat setiap keluarga merasa terlayani dengan posisi makam dengan garansi tanpa ada penggusuran.

Ragam Struktur Organisasi Kapal

Ragam Struktur Organisasi Kapal

Ariko in Off topic
  ·   2 min read