Bisnis, Info, Travelling

Keuntungan Kartu Kredit Saat Bepergian Ke Luar Negeri

Keuntungan Kartu Kredit – Sering kali, Anda harus melakukan perjalanan bisnis ke luar negeri. Atau Anda sedang berlibur bersama keluarga dan harus...

Written by Ariko · 2 min read >
Keuntungan Kartu Kredit

Keuntungan Kartu Kredit – Sering kali, Anda harus melakukan perjalanan bisnis ke luar negeri. Atau Anda sedang berlibur bersama keluarga dan harus menghasilkan uang dalam jumlah kecil berulang-ulang. Ketika Anda memiliki ini, transaksi tunai normal kadang-kadang bisa rumit.

Untuk itu, kartu kredit menjadi salah satu solusi paling praktis dan berguna untuk kemudahan bertransaksi di luar negeri. Ya, karena kartu kredit biasanya menawarkan banyak keuntungan saat digunakan di luar negeri.

Biasanya pemilik kartu kredit takut menggunakan kartunya di luar negeri, alasannya pun macam-macam. Alasan paling umum adalah mereka takut menghabiskan lebih dari anggaran mereka yang sebenarnya. Padahal, ada banyak kartu kredit diskon berbunga rendah yang menawarkan berbagai kemudahan tanpa membebani keuangan Anda jika dikelola dengan baik.

Namun, jika Anda ingin benar-benar disiplin dengan uang di luar negeri, kartu kredit sebenarnya bisa sangat berguna. Ada beberapa alasan mengapa Anda harus menggunakan kartu kredit bila memungkinkan saat bertransaksi di luar negeri.

Beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari kartu kredit sebagai berikut:

Lebih Praktis

Tak perlu diragukan lagi, transaksi kartu kredit sangat nyaman. Hal terpenting adalah Anda tidak akan perlu membawa banyak uang tunai dalam jumlah banyak saat bepergian. Yang harus Anda lakukan adalah menggesek kartu, lalu memasukkan PIN yang Anda miliki dan kemudian menandatanganinya. Itu saja dan transaksi selesai, yang perlu Anda lakukan hanyalah membawa barang yang Anda beli.

Bayangkan ketika Anda menggunakan uang tunai, itu secara alami menjadi lebih merepotkan. Ketika ada kekurangan uang tunai, hal pertama yang harus dilakukan adalah berurusan dengan money changer untuk menukar uang. Hal Ini tidak akan terjadi apabila Anda menggunakan kartu sakti yang bernama kartu kredit.

Kartu sakti ini sangat bersifat secara universal, artinya memikiliki jangkauan fasilitas yang luas selama memiliki logo MasterCard dan logo VISA. Dengan keduanya logo ini memungkinkan Anda untuk dapat bertransaksi secara luas di negara mana pun yang dikunjungi.

Sangat Aman

Untuk keamanan transaksi internasional, Anda juga tidak perlu khawatir dengan kartu kredit. Cukup hanya Anda yang mengetahui nomer kode PIN, maka kartu Anda tidak bisa digunakan sembarangan oleh orang lain selain pemiliknya. Lain halnya jika Anda menggunakan uang tunai.

Selalu ada risiko pencopetan, uang tunai mudah ditargetkan dan digunakan oleh pencopet. Namun, jika Anda membawa uang tunai dalam jumlah kecil dan mengandalkan kartu kredit, Anda dapat meminimalkan kerugian jika terjadi sesuatu yang tidak terduga.

Solusi Tepat Saat Uang Cash Habis

Keuntungan Kartu Kredit

Tak jarang bila Anda menghabiskan terlalu banyak uang di berbagai kesempatan. Nah, di saat-saat seperti ini, kartu kredit menawarkan solusi praktis karena sifatnya yang lugas dan mudah digunakan. Jika Anda tidak menggunakan kartu kredit dan masih bersikeras pada uang tunai, bayangkan betapa membosankannya pergi ke ATM, kemudian menukar uang di money changer, dan akhirnya dapat membelanjakan uangnya. Hal-hal ini mungkin membuang-buang waktu liburan Anda yang berharga.

Manfaat Tambahan

Tidak banyak yang tahu bahwa kartu kredit diskon biasanya menawarkan keuntungan tambahan saat bertransaksi di luar negeri. Anda tidak akan mendapatkan manfaat ini jika Anda melakukan bisnis normal di negara asal Anda.

Jadi sayang sekali jika Anda tidak memanfaatkan bank penerbit kartu kredit Anda. Tergantung pada bank penerbitnya, layanan tambahan ini dapat berupa cashback, diskon atau rabat untuk item tertentu hingga suku bunga dengan bunga 0%. Pertama, cari tahu tentang kelebihan kartu kredit Anda di luar negeri.

Promo Online

Manfaat lainnya adalah biasanya ada kartu kredit diskon di luar sana yang menawarkan promosi yang sangat berguna saat melakukan transaksi online. Tidak jarang Anda memiliki satu-satunya koneksi data di luar negeri yang Anda miliki melalui WLAN di tempat tinggal Anda. Nah, promosi tersebut bisa kamu manfaatkan dengan berbelanja online. Biasanya, promo online tersebut adalah vendor belanja online, restoran, atau kafe yang menawarkan jasa atau jasa pesan antar.

Misalnya, bayangkan tinggal bersama keluarga angkat tetapi merasa terlalu lelah atau malas untuk mencari makan. Cukup telusuri dan pesan makanan atau apa pun yang Anda inginkan dengan kartu kredit Anda dan pesanan Anda akan segera datang. Anda tidak perlu khawatir tentang apakah Anda memiliki uang tunai atau tidak, semuanya mungkin tanpa kerumitan.

Demikian ulasan mengenai Keuntungan Kartu Kredit Saat Bepergian Ke Luar Negeri, semoga menjadi informasi yang berguna. /Aha

Baca Juga: Rafting Bali Murah dengan Metode Keberangkatan Mudah untuk Wisatawan