Pengetahuan

Manfaat Manis Gula Aren Bagi Kesehatan Yang Lebih Praktis

Gaya hidup manusia yang semakin modern saat ini tentunya memiliki kelebihan dan juga kekurangan masing-masing. Khususnya dalam bidang kesehatan di mana dengan...

Written by Ariko · 2 min read >
gula-aren

Gaya hidup manusia yang semakin modern saat ini tentunya memiliki kelebihan dan juga kekurangan masing-masing. Khususnya dalam bidang kesehatan di mana dengan gaya hidup semakin modern membuat orang semakin lalai akan pentingnya menjaga kesehatan.

Untuk mengimbangi berbagai aktivitas dan pola hidup yang tak sehat saat ini akan lebih baik jika Anda merasakan manfaat minuman kesehatan. Bagaimana tidak, kini dengan minuman yang menyehatkan akan menyempurnakan upaya hidup sehat selain olahraga dan pola hidup yang teratur.

Salah satu minuman yang terbukti keamanan dan kesehatannya adalah minuman gula aren yaitu BokorMas. Minuman ini kini tersedia dalam segi kepraktisan sehingga bagi Anda yang menginginkan manfaat manis dari gula aren sudah bisa menikmatinya tanpa kerepotan.

Bokormas sendiri adalah minuman kesehatan yang memiliki berbagai manfaat bagi tubuh Anda. minuman ini terbuat dari gula aren dan juga rempah pilihan khas nusantara sehingga memberikan manfaat yang tak perlu lagi diragukan.

Komposisi Bokormas Sebagai Minuman Kesehatan

Bokormas sebagai minuman herbal yang memiliki beragam khasiat mendalam ini terbuat dari berbagai rempah pilihan. Bagaimana tidak, dengan adanya tambahan rempah maka akan membuat cita rasa semakin menakjubkan serta meningkatkan manfaatnya. Berikut adalah komposisi bokormas sebagai minuman kesehatan.

  • Gula Aren

Komposisi utama dari bokormas adalah gula aren. Gula araen adalah gula yang memiliki manfaat mendalam bagi kesehatan. Proses pembuatan gula juga masih dilakukan menggunakan cara tradisional sehingga tak mengandung bahan kimia seperti pengawet dan tambahan lainnya yang berbahaya.

  • Lada Hitam

Lada hitam tak hanya berfungsi sebagai penyedap atau penambah cita rasa saja. pasalnya, lada hitam juga dapat memberikan efek kesehatan yang mengagumkan slah satunya adalah ebagai afrodisiak. Hal ini dikarenakan adanya kandungan piperine dalam lada hitam yang akan membuat gairah semakin meningkat.

Tak hanya itu saja, lada hitam juga mampu menjadi minuman yang menghangatkan dalam berbagai keperluan. Rasa hangat yang ditimbulkan sangat bagus untuk meredakan masuk angin, batuk, dan juga sakit tenggorokan.

  • Jahe

Minuman kesehatan bokormas juga mengandung jahe yang semakin menambah khasiat bagi tubuh. Jahe mengandung berbagai senyawa seperti shogaol, gingerol, capcaisin, asam caprilik, dan juga gingerdione. Senyawa tersebut adalah senyawa yang memiliki peranan penting bagi kesehatan meskipun terdengar asing di telinga kita. Bagaimana tidak, senyawa tersebut memiliki peranan penting dalam membantu penyembuhan suatu penyakit baik untuk ringan atau pun penyakit yang membahayakan.

  • Jintan Hitam

Jintan hitam juga sangat baik bagi kesehatan. Bagaimana tidak, senyawa yang ada di dalamnya sangat baik untuk bekerja pada sistem tubuh tanpa memberikan efek berbahaya atau menganggu keseimbangan kinerjanya.

Tak hanya itu saja, jintan hitam juga dapat membantu tubuh untuk membentuk daya tahan terhadap serangan penyakit tertentu dan juga berbagai gangguan lainnya. Biasanya, jintan hitam juga telah dijadikan sebagai obat tradisional untuk berbagai keluhan seperti jantung, liver, hipertensi, diabetes, dan juga kerontokan rambut.

Melihat komposisi minuman yang begitu kompleks dari bahan pilihan, maka tak heran jika manfaat yang diberikan juga sangat banyak. Sehingga kini tak perlu ragu dan resah lag akan manfaat yang diberikan.

Manfaat Minuman Bokormas Dalam Kesehatan

Ada berbagai manfaat yang bisa Anda rasakan saat meminum bokormas secara rutin. Manfaat ini juga dapat Anda rasakan secara langsung dengan praktis hanya tinggal menyeduhnya saja untuk mendapatkan khasiatnya. Berikut manfaat minuman bokormas yang siap membuat tubuh kembali menjadi sehat.

  • Menurunkan Kolesterol

Manfaat pertama minuman bokormas adalah dapat menurunkan kolesterol. Kolesterol sendiri adalah indikator yang begitu berbahaya jika kadarnya melebihi normal. Kolesterol dapat menyebabkan masalah lain dalam tubuh seperti jantung koroner, penyempitan pembuluh darah, hinga stroke.

Manfaat ini tak bisa terlepas dari kandungan niasin atau vitamin B3 dalam kadar yang tinggi dalam gula aren. Sehingga tak perlu khawatir lagi karena dengan meminum ramuan herbal Anda dapat merasakan manfaat baiknya setiap saat.

  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Tak hanya menurunkan kadar kolesterol semata, karena gula aren juga dapat berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini didasarkan pada kandungan antioksidan pada gula aren yang cukup tinggi. Sehingga dapat meningkatkan sistem kekbalan tubuh serta memerangi tubuh dari berbagai macam radikal bebas. Radikal bebas adalah senyawa berbahaya yang dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti kanker atau pun berbagai kerusakan pada sel.

  • Mengatasi Masalah Anemia

Manfaat lain dari gula aren adalah dapat digunakan untuk mengatasi masalah anemia. Anemia sendiri adalah kondisi kekurangan sel darah merah yang juga dapat berakibat pada berbagai hal lain dalam tubuh. Gula aren dapat menjadi penyembuh dari masalah anemia karena tak terlepas dari kandungan zat besinya. Kandungan ini dapat digunakan untuk meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuh.

Melihat begitu banyaknya manfaat yang diberikan, maka tak ragu lagi menggunakan minuman bokormas. Bagaimana tidak, rasanya yang enak ini juga membuat pengguna semakin menikmati minuman kesehatan dengan cita rasa mengagumkan dan manfaat yang dirasakan.

jenis alat safety

Jenis Alat Safety Pekerja Konstruksi

Ariko in Pengetahuan
  ·   3 min read

Filosofi dari Permainan Domino

Ariko in Pengetahuan
  ·   2 min read