Pengetahuan

Manfaat Teh Herbal Untuk Kesehatan

Manfaat teh herbal merupakan beberapa hal tersehat yang bisa Anda minum dan nikmati. Vitamin, mineral, dan antioksidan yang ditemukan di banyak tumbuhan...

Written by Ariko · 2 min read >

Manfaat teh herbal merupakan beberapa hal tersehat yang bisa Anda minum dan nikmati. Vitamin, mineral, dan antioksidan yang ditemukan di banyak tumbuhan telah terbukti memberikan banyak manfaat kesehatan jangka pendek dan panjang.

Minuman kesehatan ini bisa menjadi alternatif yang bagus untuk minuman bergula dan berkafein harian Anda, sambil tetap memberikan rasa yang enak dan dorongan alami untuk hari Anda.

Apa itu Teh Herbal?

Terlepas dari namanya, teh herbal sebenarnya tidak dibuat dari tanaman teh. Sebaliknya, mereka dibuat dengan seduhan tumbuhan, bunga, atau akar.

Asal mula teh herbal berasal dari Mesir Kuno dan Cina Kuno, digunakan selama ribuan tahun karena rasanya yang enak dan khasiat obatnya. Ada ratusan jenis teh herbal yang bisa Anda minum, semuanya dengan rasa dan manfaat yang berbeda-beda.

Manfaat ini dapat berkisar dari mengobati flu hingga menghilangkan stres, hingga sifat anti-penuaan. Selain itu, tidak seperti teh lainnya, teh herbal tidak mengandung kafein.

Manfaat Teh Herbal Untuk Kesehatan Tubuh

Melindungi dari flu

Teh herbal sangat bagus untuk mengobati flu. Tanaman pohon tua adalah salah satu yang terbaik untuk melawan flu karena memiliki khasiat yang membersihkan saluran hidung dan menghentikan batuk berat. Itu juga bisa mengurangi gejala asma.

Meningkatkan Pencernaan

Banyak teh herbal membantu memecah lemak dan mempercepat pengosongan perut. Dengan melakukan itu, mereka dapat mengurangi gejala gangguan pencernaan, kembung, dan muntah. Beberapa teh terbaik untuk mengatasi gejala ini adalah teh dandelion, kamomil, kayu manis, peppermint, dan jahe.

Anda dapat juga menjaga sistem pencernaan dengan mengkonsumsi suplemen fiforlif. Fiforlif terbuat dari buah goji berry yang kaya manfaat, carilah orang yang menjual fiforlif original.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Antioksidan dan vitamin yang ditemukan dalam teh herbal sangat bagus untuk membantu melawan penyakit dan infeksi. Mereka dapat melindungi dari stres oksidatif dan menurunkan risiko penyakit kronis.

Beberapa teh herbal terbaik untuk meningkatkan sistem kekebalan Anda adalah teh elderberry, echinacea, jahe, dan akar manis.

Baca juga: Theraskin Paket Acne Terbukti Ampuh Menghilangkan Jerawat

Mengurangi Peradangan

Minum teh herbal setiap hari dapat sangat membantu mereka yang menderita radang sendi. Teh herbal dapat mengurangi rasa sakit, bengkak, dan kelelahan pada persendian.

Jahe sebenarnya adalah salah satu herbal terbaik untuk meredakan peradangan, karena komponen utamanya, gingerol. Hal ini membuat teh menjadi pengobatan yang ideal untuk nyeri sendi dan otot.

Anti penuaan

Bukankah semua orang berharap mereka terlihat dan merasa lebih muda? Nah, antioksidan yang ditemukan dalam teh herbal telah terbukti membantu memperlambat proses penuaan. Mereka mencegah kerusakan radikal bebas dan mengurangi penuaan sel-sel dalam tubuh. Ini membuat kulit dan rambut Anda terlihat dan terasa lebih muda.

Meredakan Stres dan Kecemasan

Teh herbal menenangkan dan merilekskan pikiran, menghilangkan stres dan kecemasan. Karena bisa menenangkan pikiran, minum teh herbal sebelum tidur juga membantu orang yang menderita insomnia.

kamomil adalah salah satu teh terbaik untuk menghilangkan stres dan kesulitan tidur. Efek menenangkan juga dapat bertindak sebagai antidepresan ringan bagi sebagian orang karena merangsang otak untuk mengurangi perasaan depresi.

Menurunkan Tekanan Darah

Alih-alih minum pil, cobalah minum teh herbal untuk menurunkan tekanan darah Anda. Teh herbal seperti Hibiscus dapat menurunkan tekanan darah tanpa efek samping negatif karena bahan kimia yang dikandungnya. Tekanan darah tinggi dapat berdampak negatif pada jantung dan ginjal, jadi jika Anda mencari pengobatan alami, teh Hibiscus adalah pilihan yang tepat.

Bagus untuk Kesehatan Kulit

Teh herbal adalah pengobatan yang bermanfaat untuk jerawat, tanpa efek samping yang ditimbulkan oleh beberapa obat. Teh bisa dicerna secara normal atau dengan langsung mengoleskan teh ke kulit. Teh rooibos dan chamomile adalah beberapa teh terbaik untuk merawat kulit karena sifat antioksidan dan antibakterinya. Teh spearmint juga dapat bekerja karena mengurangi munculnya jerawat.