SEO

Mengapa Konten Penting Untuk SEO?

Konten dan SEO berbagi ikatan yang dapat melontarkan ke posisi teratas peringkat mesin pencari. Namun, ini hanya berlaku pada saat website Anda...

Written by Ariko · 2 min read >
Mengapa Konten Penting Untuk SEO

Konten dan SEO berbagi ikatan yang dapat melontarkan ke posisi teratas peringkat mesin pencari. Namun, ini hanya berlaku pada saat website Anda di kondisi terbaiknya. Ini karena, Ketika website berada di kondisi terburuk, hal itu dapat menyebabkan Anda mendapatkan Google pinalti yang sangat susah dipulihkan.

Apa itu Konten?

Hampir tidak mungkin kita dapat mendefinisikan arti konten dengan tepat. Konten adalah informasi berkualitas tinggi dan berguna yang menyampaikan cerita yang disajikan dengan cara yang relevan dengan rencana mengundang keterlibatan atau emosi. Konten dapat diekspresikan dengan menggunakan berbagai format yang meliputi gambar, teks, presentasi, video, dan audio. Namun, mudah untuk memahami bahwa konten yang Anda temukan di internet tidak selalu berkualitas tinggi atau bermanfaat. Ada beberapa konten buruk dan tidak dapat memberikan solusi atau kegunaan apapun untuk para pembaca.

Jika Anda menghindari deskripsi konten berkualitas, Anda akan dapat melakukan pendekatan yang lebih langsung hanya dengan melihat berbagai jenis konten digital.

Mengapa Konten Penting untuk SEO?

Nilai SEO dari Konten

Google adalah raja mesin pencari dan memproses sekitar 3,5 miliar pencarian secara teratur. Karena Anda berbicara tentang optimasi mesin pencari, itu berarti cocok untuk menjawab pertanyaan. Anda perlu mengatur informasi dunia dan kemudian membuatnya berguna dan dapat diakses secara universal. Misi ini selalu sama bahkan hingga hari ini. Cara pengorganisasian informasi diubah sampai batas tertentu. Hasil relevan dan berguna yang rencananya akan diberikan oleh Google adalah bagian dari konten yang tersedia di seluruh web. Konten ini diberi peringkat sesuai urutan kegunaannya dan juga relevansinya dengan pengguna yang melakukan pencarian.

Pentingnya Mengoptimalkan Konten

Alasan untuk mengoptimalkan konten cukup sederhana. Tanpa ini, Anda tidak akan bisa mendapatkan peringkat teratas di mesin pencari. Ada berbagai faktor yang berperan. Di satu sisi ada pembuatan konten. Optimasi dilakukan dengan memastikan bahwa kontennya adalah audience centric. Apalagi perlu mengikuti rekomendasi yang telah diuraikan pada bagian sebelumnya.

Audience centric hanya berarti Anda berkonsentrasi pada apa yang ingin didengar dan diperlukan audiens, bukan pada apa yang sebenarnya ingin Anda bicarakan. Pastikan Anda menghasilkan konten yang bermanfaat dan relevan jika Anda ingin mendapat peringkat di halaman mesin pencari.

Terlepas dari persamaan optimasi adalah hal teknis. Ini termasuk faktor-faktor seperti judul meta, kata kunci, URL, dan deskripsi meta.

Tips Membuat Konten yang Dioptimalkan

Saat Anda mencoba membuat konten yang dioptimalkan, ada beberapa langkah yang harus Anda ikuti.

Lakukan Riset Kata Kunci untuk Memutuskan Topik: Meskipun tujuan utama Anda adalah mengembangkan audiens-sentris, perlu dilakukan riset kata kunci untuk memastikan bahwa konten yang dihasilkan dapat diamankan melalui mesin pencari. Beberapa hal yang harus Anda fokuskan saat memilih topik dan kata kunci.

  • Fokus pada kata kunci berekor Panjang atau long-tail
  • Gunakan alat penelitian kata kunci yang terbukti
  • Cocokkan topik dengan kata kunci
  • Hindari memilih kata kunci yang sangat kompetitif dengan nomor pencarian yang lebih banyak

Kembangkan Garis Besar dan Format untuk Mendapatkan Keterbacaan yang Optimal: Saat Anda membuat kerangka, pastikan Anda memformat konten inti sehingga Anda dapat memecahnya menjadi potongan-potongan kecil. Pembaca online memiliki kesabaran yang kurang dan mereka tidak akan bertahan jika artikelnya berukuran satu paragraf besar. Anda harus memiliki paragraf yang hanya terdiri dari satu atau dua kalimat. Selain itu, pastikan Anda memiliki sub-header atau visual setiap 150-300 kata. Ini akan memecah konten lebih jauh.

Tetap berpegang pada Target Kata Kunci dan Topik: Ketika Anda mulai dengan menulis konten, Anda harus mengingat pentingnya untuk mematuhi kata kunci target dan topik yang Anda pilih. Anda tidak boleh menulis tentang segala sesuatu dan apa pun yang Anda temukan di konten. Selain itu, Anda tidak boleh menggunakan banyak kata kunci. Jika Anda melakukannya, itu akan membuang-buang waktu. Selain itu, ini akan menghalangi Anda membuat konten yang relevan dan bermanfaat tentang topik tersebut. Pastikan Anda fokus pada topik Anda dan tetap sangat relevan dengan kata kunci Anda yang mendukungnya.

Sertakan Tautan Balik Di Seluruh Konten: Jika Anda membaca panduan SEO local pada jasa SEO, Anda akan melihat bahwa itu menyertakan tautan ke situs eksternal. Karena Google telah menjelaskan bahwa SEO adalah faktor SEO yang penting, menautkan ke situs yang dapat dipercaya, relevan, dan berwibawa akan membantu memastikan bahwa mesin pencari menemukan konten yang kredibel. Pastikan kata-kata yang ingin Anda gunakan untuk tautan tersebut relevan dengan situs tujuan tujuan untuk pengguna.

sumber: www.marketwatch.com