Berita, Info

Nintendo Switch Pro yang diharapkan, versi OLED, semakin dekat

Nintendo Switch Pro yang diharapkan, versi OLED, semakin dekat. Rumor tentang kehadiran Nintendo Switch Pro sudah beredar sejak tahun lalu. Meski saat...

Written by Ariko · 1 min read >
Nintendo Switch Pro yang diharapkan, versi OLED, semakin dekat

Nintendo Switch Pro yang diharapkan, versi OLED, semakin dekat. Rumor tentang kehadiran Nintendo Switch Pro sudah beredar sejak tahun lalu. Meski saat itu Nintendo Switch OLED sebenarnya sudah dirilis. Sejauh ini, Nintendo belum pernah secara resmi mengomentari hal ini.

Perusahaan game Jepang itu bahkan telah merilis colorway baru untuk Nintendo Switch Lite, yang penjualannya melonjak selama pandemi. Pada awal semester 2021, informasi tentang keberadaan konsol baru dari Nintendo akhirnya dipublikasikan.

Kejutan datang alih-alih Nintendo Switch Pro, yang diramalkan sebagai pesaing Playstation 5 dan Xbox X | S. Perusahaan asal Jepang tersebut bahkan merilis versi terbaru dari Switch yang hadir dengan layar OLED. Jelas, ini menghadirkan pro dan kontra di kalangan gamer. Mengapa Nintendo bahkan “membuang” Nintendo Switch OLED alih-alih versi Pro yang telah lama ditunggu-tunggu?

Nintendo tampaknya tetap optimis melanjutkan tren positif dalam penjualan Switch, yang mencapai 80 juta unit di seluruh dunia. Kehadiran switch versi OLED seperti perubahan kecil. Namun, jika Anda mempertimbangkan potensi hybrid Switch, penggunaan layar bisa menjadi senjata konsol untuk menyaingi smartphone gaming terbaru.

Sebelum versi OLED muncul, Nintendo Switch masih menggunakan layar LCD yang ketinggalan jaman. Pantulan cahaya dari layar jenis ini menjadi sangat mengganggu, terutama saat bermain game di luar ruangan.

Nintendo Switch Pro yang diharapkan, versi OLED, semakin dekat
Le Parisien

Apakah Nintendo Switch Pro versi OLED sebenarnya ?

Ada yang mengatakan versi terbaru dari Switch OLED adalah bentuk dari Nintendo Switch Pro itu sendiri. Ini karena beberapa perubahan yang dapat ditemukan untuk konsol dan dok terkait. Nintendo menjadikannya versi yang lebih baik daripada model asli yang telah menyertainya selama 4 tahun terakhir.

Nintendo Switch OLED memiliki layar 7 inci yang lebih besar (versi dasar 6,2 inci). Namun layar dengan ukuran hanya 1280 x 720 (720p) masih menawarkan performa visual yang sama dengan versi dasarnya. Jadi keunggulannya hanya pada kualitas penyerapan cahaya sehingga tidak terpantul oleh OLED biasa. kualitas 4K? Belum ada jejaknya.

Perbaikan ditemukan di dok tempat konsol ditempatkan dalam mode TV. Dock dilengkapi dengan port WLAN serta port HDMI dan unit catu daya. Pertanyaannya, mengapa menempatkan port wifi ketika sebagian besar akses internet nirkabel. Apakah itu membuat proses transfer data lebih stabil?

Fungsi memori juga telah ditingkatkan. Tidak signifikan, hanya lumayan. Dari sebelumnya 32 GB menjadi 64 GB alih-alih 128 GB yang diharapkan banyak gamer. Di sisi audio, kualitas suaranya juga meningkat, dan lebih jernih. Nintendo Switch OLED lainnya memiliki spesifikasi yang sama dengan versi dasarnya.

Seperti yang disebutkan dalam tweet Twitter mereka, Nintendo Switch OLED akan dirilis pada 8 Oktober 2021. Dari segi harga, perbedaan antara Nintendo Switch OLED dan versi basic adalah sekitar 50 dolar AS (sekitar Rp 650.000). Apakah Anda salah satu dari banyak otang yang ingin bertanya tentang Nintendo Switch OLED?

Jadi bagaimana pengamatan menurut Anda? Apakah dengan spesifikasi dan keunggulan yang diusung Nintendo Swich OLED dapat bersaing dengan harga yang sudah ditawarkan? Atau  mungkin Anda tertarik untuk menunggu dan membeli switch keren ini? Dapatkan informasi mengenai Review Gadget Terbaru yang sedang dan akan datang hanya dari situs terpercaya dengan konsep yang sangat kekinian. Semoga ulasan kali ini dapat memberikan informasi yang Anda butuhkan dan puas dengan referensi dari kami.

Baca Juga: Cara Membuat Bisnis Lebih Efisien

Cara Membuat Bisnis Lebih Efisien

Cara Membuat Bisnis Lebih Efisien

Ariko in Info
  ·   1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *