Objek Wisata Gunung Bromo

Siapa sih yang gak tau Gunung Bromo? Salah satu list banyak orang yang wajib buat dikunjungi. Gunung Bromo terletak di 4 kabupaten Jawa Timur, yaitu Kabupaten Malang, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, dan Kabupaten Lumajang. Setiap harinya wisata di Gunung Bromo ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Pastinya ada banyak objek wisata Gunung Bromo yang bisa dikunjungi teman teman semua.

Mulai dari udara dingin yang selalu jadi hal menarik tersendiri bagi pengunjung. Biasanya mulai aktivitas untuk mengunjungi objek wisata Gunung Bromo dimulai malam hari sekitar jam 2-3 pagi, karena kebanyakan pengunjung yang ingin melihat sunrise yang terkenal sangat indah saat pagi-pagi buta. Apalagi kalau melihatnya diatas bukit sekitaran Gunung Bromo ini.

Namun untuk bisa menuju lokasi wisata bromo, akses jalan yang digunakan hanya dapat dilalui oleh beberapa jenis kendaraan saja. Berikut jenis kendaraan yang bisa digunakan untuk menuju akses destinasi wisata paket tour bromo, yaitu :

  • Mobil Jeep

Biasanya pengunjung yang notabene rombongan keluarga lebih memilih menyewa mobil jeep ini, karena lebih efektif dan efisien. Jadi tidak perlu khawatir untuk tertinggal dengan saudara yang lain. Tapi tidak jarang juga sekelompok teman yang memutuskan untuk menyewa mobil jeep ini. Karena sudah sepaket dengan objek wisata yang sudah dipesan, juga supir yang siap sedia mengantar dan menunggu hingga selesai.

  • Motor

Ini pilihan yang lebih murah, jika pengunjung tidak mau merogoh uang terlalu banyak. Karena dengan menyewa motor, ada beberapa keunggulannya salah satunya ada kita bisa menyelinap lebih cepat jika terjadi kemacetan saat menuju ke tempat destinasi.

Berikut beberapa paket tour Bromo sebagai objek wisata yang dapat menjadi tujuan kalian saat berkunjung ke Bromo :

7 Macam Paket Tour Bromo Yang Bisa Dipilih Oleh Para Treveler

  • Penanjakan 1

Karena jalan menuju ke tempat wisata ini agak jauh dan juga ramai pengunjung. Disarankan bagi pengunjung memulai pukul 2-3 pagi untuk menuju ke penanjakan 1 ini karena seringkali banyak wisatawan yang akhirnya perjalanan jadi macet. Objek wisata yang satu ini adalah tempat yang pas untuk melihat sunrise di pagi hari dengan keadaan lembah yang masih tertutup kabut.

  • Penanjakan 2

Perbedaan Penanjakan 1 dengan Penanjakan 2 ini tidak terlalu banyak hanya saja di Penanjakan 2 letaknya tidak terlalu tinggi dibandingkan Penanjakan 1. Biasanya jalan alternatif yang paling mudah di lewati yaitu melewati jalur kabupaten Probolinggo. Untuk penanjakan 2 ini tidak kalah indahnya juga untuk melihat sunrise di pagi hari.

  • Kawah

Objek wisata di Gunung Bromo yang satu ini juga gak kalah indahnya dari melihat sunrise. Tak jarang para pengunjung setelah melihat sunrise, destinasi kedua yang ingin mereka lihat adalah kawah ini. Namun untuk melihat kawah yang menakjubkan ini para pengunjung harus berjalan kaki dulu dari area parkir sekitar 2km, setelah itu harus menaiki ratusan anak tangga untuk bisa melihat kawah ini lebih dekat.

  • Bukit Teletabis Bromo

Objek wisata yang satu ini juga gak kalah menariknya, bukitnya memang menyerupai bukit teletabis dimana kita disajikan oleh hijau rumput yang sangat rapi dan terjaga disana. Kita bisa melihat pemandangan yang bagus disekitaran Gunung Bromo ini. Tempat ini adalah salah satu spot foto paling epic yang wajib dikunjungi.

  • Bukit Cinta

Bukit cinta atau biasa dipanggil Love Hills ini adalah salah satu destinasi yang juga banyak kunjungan wisatawan. Karena selain melihat sunrise disana kita juga bisa melihat deretan bukit yang mengelilinginya. Untuk sampai kesana kita hanya perlu menaiki tangga yang lumayan panjang. Namun ketika sampai disana gak akan kecewa dengan apa yang bisa kita nikmati di Bukit Cinta ini.

  • Bukit Kingkong

Bukit kingkong ini bersebelahan dengan bukit cinta yang mana kita bisa melihat sunrise dan dikelilingi bukit lainnya. Jarak bukit kingkong ini ternyata tidak jauh dari Penanjakan 1, jadi wajar saja kalau ingin menuju ke Bukit Kingkong ini harus rela berdesakan karena ini salah satu wisata yang sangat sering dikunjungi para wisatawan.

  • Pasir Berbisik

Letak pasir berbisik ini adalah jalan menuju ke kawah Bromo, kita disajikan hampara pasir yang sangat luas. Selain dapat dijadikan spot foto, pasir berbisik ini bisa digunakan untuk para wisatawan yang mengendarai motor trail atau berkuda mengelilingi pasir berbisik ini.

Itulah beberapa paket tour Bromo sebagai objek wisata yang dapat menjadi tujuan anda saat berkunjung ke gunung Bromo.

Tulisan ini dipublikasikan di Gunung Bromo. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *