pendidikan

Rekomendasi Terbaik Belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris

Referensi belajar bahasa Inggris terbaik di Indonesia adalah Kampung Inggris. Sejak awal pendiriannya memang telah mencuri perhatian publik. Salah satu Lembaga yang...

Written by Ariko · 3 min read >
Rekomendasi Terbaik Belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris

Referensi belajar bahasa Inggris terbaik di Indonesia adalah Kampung Inggris. Sejak awal pendiriannya memang telah mencuri perhatian publik. Salah satu Lembaga yang menjadi sorotan adalah World English, sering disingkat menjadi ‘WE’.

Dulu pada tahun 2011 didirikan oleh 3 orang yang memiliki pengalaman menjalankan lembaga. Sejak awal memang pelajaran yang disampaikan kepada peserta didik lebih mudah dipahami. Seperti adanya formula khusus, cara cepat menghafal, dan penerapan komunikasi yang baik.

Baca juga : Patroli Siber Indonesia Dalam Memburu Situs Poker Judi Online

Sampai saat ini WE masih eksis, serta dijalankan dengan kolaborasi antara Mr. Ajun Supahing dan Mr. Sugianto. Tahukah Anda pada satu tahun pertama terdapat 7000 lulusan dari Kampung Inggris World English. Inilah yang menyebabkan banyak media nasional dan lokal yang menyorotinya.

Keunggulan Belajar di World English

Berdasarkan kata lulusan dan tenaga pengajar (tutor) di sana, ada beberapa keunggulan dari World English. Keunggulan-keunggulan berikut inilah yang menjadikan WE ‘worth it’ untuk dijadikan tempat belajar.

  1. Memperkenalkan cara-cara briliant dalam belajar bahasa Inggris.
  2. Memperkenalkan cara praktis agar belajar lebih menyenangkan dan tidak membuat pikiran pusing.
  3. Memperkenalkan step by step pelajaran bahasa Inggris sehingga mudah dimengerti.
  4. Memotivasi peserta didik kunci sukses belajar bahasa Inggris yang membuat skill meningkat.
  5. Membuka berbagai sisi-sisi dari bahasa Inggris yang belum terbayangkan oleh orang banyak.
  6. Menerapkan elemen hypnosis dalam pembelajaran agar lebih efektif.
  7. Mempraktikkan teknik mengobrol menggunakan bahasa Inggris supaya makin percaya diri.
  8. Membuka berbagai trik dan teknik menaklukan TOEFL dan IELTS agar dapat mengerjakan dan menyelesaikan ujian dengan baik.

Camp Full English Area

Belajar ala Kampung Inggris terasa belum lengkap apabila tidak tinggal di Camp yang telah disediakan. Jadi, setiap peserta dapat tinggal di Camp atau asrama sepanjang mengambil program.

Tempat ini dikenal dengan Camp Full English Area karena selama tinggal disana wajib menggunakan bahasa Inggris. Fasilitas yang disediakan juga memadai, mulai dari kasur, bantal-guling, kipas angin, dan peralatan sehari-hari lainnya.

Mulai program sejak pagi dini hari yaitu pukul 04:15 hingga pukul 05:30 pagi (sebelum masuk kelas). Selanjutnya tetap berjalan hingga malam pukul 18:00 sampai pukul 19:00 (sampai isya). Setiap penghuni Camp juga wajib pulang ke Camp pada pukul 21:00 WIB dan beristirahat.

Informasi Periode Kelas

Mendaftarkan diri ke Kampung Inggris tidak sulit karena dilakukan melalui online. Pendaftaran dibuka untuk program yang dimulai pada tanggal 10 dan 25 setiap bulannya. Namun, untuk memulai program atau kelas akan dilakukan setiap hari Senin. Apabila tanggal 10 dan 25 bukan hari Senin, ada kemungkinan jadwal menjadi maju atau mundur.

Biaya Belajar Kampung Inggris

Popularits Kampung Inggris Pare nyatanya dikenal pada tingkat nasional hingga internasional. Eksistensi inilah yang membuat orang bertanya-tanya berapa biaya yang dihabiskan untuk mengenyam kursus bahasa Inggris di sana. Coba lihat referensi program belajar dari World English Pare, ternyata tidak semahal yang dibayangkan.

Paket Belajar 2 Minggu

Cukup membayar Rp. 795.000 untuk paket ini dan dapatkan fasilitas-fasilitas berikut:

  • Camp atau Asrama Tempat Tinggal
  • Modul Pembelajaran
  • Full Class 7 kali pertemuan dilakukan setiap hari
  • T-Shirt atau kaos kampung Inggris World English
  • Sertifikat dan Map
  • Godie Bag

Paket  Belajar 1 Bulan

Biayanya tidak begitu mahal, cukup membayar uang sejumlah Rp.1.240.000. Selanjutnya, Anda mendapatkan fasilitas-fasilitas berikut selama program berlangsung:

  • Camp atau Asrama Tempat Tinggal
  • Modul Pembelajaran
  • Full Class 7 kali pertemuan dilakukan setiap hari
  • T-Shirt atau kaos kampung Inggris World English
  • Sertifikat dan  Map
  • Godie Bag

Disamping paket diatas, setelah selesai diikuti disarankan untuk mengambil program lanjutan yakni English Master. Beberapa durasi pilihan program mulai dari 2 bulan, 3 bulan dan 4 bulan. Mengenai informasi lebih lanjut harap menghubungi nomor Costumer Service World English yakni 0822-40-200-500 dan 0822-69-200-500.

Perkiraan Biaya Hidup di Kampung Inggris Pare

Selain menyediakan biaya diatas, Anda juga harus memperoleh gambaran biaya sehari-hari di sana.

1. Biaya Sehari-hari

Idealnya mengonsumsi makanan 3 kali sehari agar pikiran fokus belajar. Jika dihitung-hitung satu kali makan Rp. 10.000, maka dalam sehari mengeluarkan Rp. 30.000. Bagi yang mengambil program selama satu bulan maka persiapkan uang untuk konsumsi Rp 900.000. Supaya lebih hemat dapat memesan layanan full service yang termasuk catering harian.

2. Biaya Menyewa Transportasi (Sepeda, Motor, Mobil)

Kendaraan sebenarnya tidak digunakan sehari-hari. Hanya saja saat waktu kosong dapat Anda gunakan untuk berpergian ke tempat wisata. Lihat harga menyewa kendaraan berikut.

  • Sewa sepeda selama 2 minggu kisaran harga Rp. 30.000 – Rp. 50.000
  • Sewa sepeda selama 1 bulan kisaran harga Rp. 50.000- Rp. 130.000
  • Sewa Motor harian Rp. 60.000
  • Sewa motor hitungan per jam Rp. 10.000
  • Sewa motor dengan hitungan 12 jam Rp. 40.000
  • Sewa mobil harian(full 24 jam) Rp. 350.000
  • Sewa mobil hitungan per 12 jam Rp. 270.000

Transportasi ke Kampung Inggris

Banyak sarana transportasi yang  digunakan menuju ke Kampung Inggris Pare, antara lain

1. Pesawat

Pergi dengan menaiki pesawat lebih cepat dan tidak memakan waktu. Pilih salah satu bandara tujuan di Bandara Kediri atau Bandara Juanda di Surabaya.

2. Bus

Bus menjadi sarana transportasi tepat menuju ke sana. Anda harus berhenti di Terminal Kediri atau Terminal Pare.

3. Kereta Api

Ada juga orang yang menggunakan kereta api karena dapat menikmati perjalanan. Stasiun tujuan pemberhentian adalah stasiun Kediri.

4. Langsung Datang

Khususnya bagi yang berdomisili disekitar Pare dan Kediri dapat datang langsung dengan membawa kendaraan pribadi. Alamat tujuan yaitu Lembaga Pendidikan World English Pare di Jalan Sakura No.

Kelas Online Belajar Bahasa Inggris

Pendaftaran Kampung Inggris Online
(kampunginggris.online)

Kini, ada alternatif belajar jarak jauh ala Kampung Inggris yang menjadi pilihan terbaik. Kampung Inggris Online adalah inovasi pengajaran via daring, antara peserta didik dan tutor saling bertatap muka online.

Metode belajarnya mudah dimengerti dan terdapat berbagai trik dan formula khusus. Anda dapat belajar dimana saja dengan leluasa. Peserta belajar dari Kampung Inggris Online banyak berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, ada yang berasal dari mancanegara seperti Jepang, Malaysia, Thailand, dan lainnya.

Terdapat dua pilihan program yakni Kelas Online dan Kelas Private. Kelas Online diisi oleh maksimal 5 orang peserta dan 1 orang tutor. Jadwal pelajaran ditentukan oleh tutor, peserta hanya mengikuti.

Berbeda dari Kelas Private lebih eksklusif dan jam belajar fleksibel. Satu kelas hanya ada 1 orang peserta yang dibimbing oleh 1 orang tutor. Jam belajar dan jadwal kelas disesuaikan dengan keinginan peserta didik. Kelas Private sangat cocok diikuti oleh karyawan kantor atau pekerja lainnya yang aktivitasnya padat.

Untuk durasi program juga beragam, mulai dari 2 minggu, 1 bulan, hingga 2 bulan. Segera daftarkan diri Anda ke website resmi Kampung Inggris Online. Kapan lagi belajar bahasa Inggris mudah dipahami dan menyenangkan selain di sana. Ajak juga teman-teman dan keluarga belajar bersama ya.