Game

Review FIFA 20 Indonesia: Unggul dengan Fitur Volta

Review FIFA 20 di Indonesia sudah sangat banyak. Bahasan mengenai fitur Volta belum banyak dibahas dalam game sepak bola besutan EA ini....

Written by Ariko · 2 min read >
review fifa 20 indonesia

Review FIFA 20 di Indonesia sudah sangat banyak. Bahasan mengenai fitur Volta belum banyak dibahas dalam game sepak bola besutan EA ini. FIFA menjadi game sepak bola dengan lisensi resmi yang banyak penggemarnya.

Di tahun 2019, versi terbaru dari FIFA rilis. Versi ini membawa FIFA 20 makin cemerlang dengan fitur tambahan yang ada di dalamnya. Dalam publikasi yang dilakukan oleh EA sports, FIFA 20 yang bisa dimainkan lewat PC ini memberikan fitur Volta.

Fitur ini menjadi senjata FIFA dalam melakukan promosinya. Meski lisensi yang dimiliki FIFA belum selengkap PES, tetapi berkat adanya fitur ini di dalamnya membuat FIFA terus maju. Seberapa jauh kualitas FIFA 20 dalam versi PC ini? Yuk simak ulasan berikut!

Teknis yang Makin Berkualitas Membawa FIFA 20 Gampang Dimainkan di PC

Salah satu hal yang ditingkatkan dalam performa kualitas FIFA 20 adalah bagian teknis atau mekanik di dalamnya. Di versi sebelumnya, FIFA 19 belum banyak memberikan kualitas ini. Misalnya dalam free kick atau corner kick, fitur ini memudahkan pemain untuk memilih arah tendangan. Selain itu, pemain bisa menentukan arah lengkungan dengan analog kanan.

Dalam hal teknik, review game fifa 20 ini memperlihatkan bahwa perlu beberapa effort di dalamnya.

Meski terbilang teknik baru, pemain harus melakukan dua kali kerja. Setelah melakukan tendangan, analog harus diarahkan ke arah yang diinginkan. Bagi yang belum terbiasa tentu saja akan merasa sedikit kesulitan.

Walaupun terbilang agak sulit, tetapi dengan adanya fitur ini pemain bisa mengarahkan lengkungan lebih bebas. Misalkan ke arah luar, dalam, atau juga bisa melambung dan menukik ke gawang lawan.

Dengan adanya teknis dan mekanik yang baru, mekanik versi lama masih ada dan tersedia. Misalnya saat pemain hendak melakukan trik dribble. Trik lain yang masih digunakan dalam versi terbaru ini adalah timed finishing. Keduanya tetap saja agak sulit bagi pemula, tetapi pasti akan mahir ketika sudah terbiasa.

Harga FIFA 20 untuk PC di situs steam berkisar Rp 800.000 hingga Rp 1.500.000

Review Fitur Volta Diunggulkan dalam FIFA 20 Versi PC

Kehadiran FIFA 20 tentu saja masih bersaing dengan PES 20 yang selalu menjadi rivalnya dalam dunia game sepak bola. Kali ini, FIFA 20 masih bisa berbangga diri karena versinya unggul dalam hal konten.

Konten yang menarik dalam FIFA 20 adalah adanya house rules serta beberapa matchday pertandingan. Ini menjadi keunggulan FIFA karena di dalam PES tidak disertakan.

Keunggulan lainnya dari FIFA 20 adalah adanya mode Volta di dalamnya. Mode Volta memungkinkan pemain untuk bekreativitas lebih jauh. Di sini, pemain bisa menciptakan karakter pemainnya sendiri, misal dengan kustomisasi jersey.

Selain itu, pemain bisa memainkan dengan beberapa mode pertandingan. Misalnya mode pertandingan jalanan 3 vs 3. Selain itu, tersedia pula mode futsal 5 vs 5 sebagaimana pertandingan sesungguhnya. Dengan berbagai mode ini, pemain tetap bisa menggunakan klub ternama dengan nama pemain yang fiktif.

Mode volta juga memungkinkan pemain untuk menikmati dalam story mode. Misalnya dalam kisah Alex Hunter di The Journey. Pemain bisa memerankan karakter daripadanya yang dimulai dengan sepak bola jalanan.

Dengan adanya fitur Volta di dalam PES 20 ini, pemain akan merasakan sensasi bermain dua game sekaligus. Yaitu pertandingan bola dan volta itu sendiri. Ini makin menarik karena volta ini terbilang baru di dunia game. Maka perlu beberapa hal yang harus dipelajari lagi.

Review dari game fifa 20 ini banyak diberikan oleh gamers dari Indonesia dan luar negeri juga.

Spesifikasi PC Untuk Bermain FIFA 20 dengan Menyenangkan

Bermain FIFA 20 tentunya akan semakin menyenangkan dengan PC yang kompatible dan mendukung. Beberapa jenis PC sangat disarankan dalam bermain FIFA 20 ini agar makin nyaman dan mudah. Spesifikasi PC yang dibutuhkan dalam bermain FIFA 20 memanglah harus yang terbaru.

Prosesor minimal yang dipakai dalam sistem operasinya adalah intel core i9-9900K atau AMD Ryzen 7 3700X. Motherboard yang digunakan adalah ASUS TUF Z390 Plus Gaming atau ASUS ROG Strix X570-E Gaming.

Dalam bermain FIFA 20, RAM yang digunakan setidaknya merupakan RAM terupdate. Misalnya HyperX Fury DDR4 3200MHz (2x8GB). Spesifikasi PC yang digunakan adalah memiliki VGA seperti ASUS ROG Strix RTX 2060 Gaming 6G OC, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G.

Tentu saja jangan lupa pendingan PC seperti Noctua NH-L12S, Noctua NH-L9x65. Sedangkan untuk storage, PC harus memiliki banyak penyimpanan, minimal Western Digital Black SN750 1TB, Seagate Barracuda 8TB.

Bagi pemain game FIFA 20, spesifikasi minimal monitornya adalah ASUS ROG Swift PG258Q. Dengan mouse tipe Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro tentu akan membuat permainan makin menyenangkan.

Piranti lain yang bisa disiapkan adalah mousepad Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris. Yang tidak boleh ketinggalan dalam permainan ini adalah keyboard, keyboard yang dipakai adalah Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE atau seri yang lain. Jangan lupa gunakan headset agar makin seru.

Baca juga: 10 Game Sepak Bola untuk PC Terbaru

Sekian review FIFA 20 versi Indonesia. Bermain FIFA 20 di PC tentu saja menjadi pilihan yang tepat bagi pecinta game sepak bola yang mengunggulkan kualitas konten. Dalam hal kualitas grafis, FIFA 20 akan selalu bersaing dan memberikan kualitas terbaiknya. Selamat mencoba!