Tips

Tips Memilih Motor yang Sesuai Digunakan untuk Wanita

Motor sebagai alat transportasi masa kini memang wajib dimiliki oleh Anda yang mobilitasnya tinggi. Misalnya berangkat ke kantor yang cukup jauh dari...

Written by Ariko · 2 min read >
Tips Memilih Motor yang Sesuai Digunakan untuk Wanita

Motor sebagai alat transportasi masa kini memang wajib dimiliki oleh Anda yang mobilitasnya tinggi. Misalnya berangkat ke kantor yang cukup jauh dari rumah, mengantar anak sekolah, hingga untuk kebutuhan-kebutuhan mobilisasi lainnya. Namun, memilih motor tidak bisa asal, terutama jika Anda adalah wanita. Yuk, simak tips memilih motor untuk wanita dari brosur motor Honda yang dibagikan dealer.

Tips Memilih Motor di Brosur Motor Honda untuk Wanita

Memilih motor bagi kaum wanita sebenarnya tidak sulit. Sama dengan kaum Adam, para kaum Hawa ini juga memiliki trik untuk bisa memilih motor dari brosur motor Honda yang biasanya sering Anda dapatkan dari dealer. Adapun beberapa panduan dasar untuk kaum wanita memilih motor mereka agar nyaman, aman, dan cocok dikendarai adalah sebagai berikut, yaitu :

  1. Sesuaikan Tinggi Motor dengan Tinggi Badan Anda

Tips pertama memilih motor yang sesuai untuk para wanita adalah menyesuaikan terlebih dahulu antara tinggi motor dengan tinggi badan. Caranya, saat Anda sedang memilah-milah mana motor yang sesuai selera Anda, pastikan kaki Anda mampu menapak lantai atau tanah dengan baik. Tidak perlu menapak sempurna, hanya cukup pastikan salah satu kaki Anda bisa menopang keseimbangan motor.

Untuk saran, jika Anda adalah wanita yang bertubuh mungil, maka sebaiknya pilihlah motor yang seat high dimilikinya paling rendah. Tapi jika Anda adalah wanita dengan tubuh tinggi, maka rasa-rasanya semua jenis motor bisa cocok dengan tinggi badan Anda.

  • Pilih Motor yang Tidak Terlalu Berat Dibawa untuk Wanita

Tips kedua memilih motor yang sesuai untuk para wanita adalah memastikan bahwa motor tersebut tidak terlalu berat. Pasalnya jika bobot motor terlalu berat, dikhawatirkan Anda tidak akan kuat mengendalikan kemudinya. Selain itu, motor yang berat juga tidak mudah dikendarai karena jika tidak seimbang, Anda bisa jatuh ke satu sisi.

Oleh karena itu, pilih motor yang beratnya pas untuk bobot tubuh Anda. Selain memudahkan untuk dikendarai, motor yang ringan bagi wanita juga akan menambah kombinasi kepercayaan diri terhadap pengendaranya. Namun di zaman sekarang ini, Anda tidak perlu khawatir karena banyak motor entry level yang bobotnya ringan dan memang dibuat untuk mudah dikendarai wanita.

  • Pilih Motor yang Praktis Dikendarai

Tips ketiga memilih motor yang sesuai untuk para wanita adalah memastikan motor tersebut praktis dikendarai. Motor jenis ini biasanya dapat ditemui di jenis matic. Jadi untuk mengendarainya, Anda hanya perlu menyalakan starter motor dan kemudian menarik gas saja. Tidak perlu harus bingung memikirkan sudah masuk gigi berapa atau harus pencet kopling yang bagaimana.

Selain mudah dikendarai, motor matic juga sangat membantu untuk Anda yang masih pemula. Fokus berkendara Anda hanya pada pengendalian kemudi dan memperhatikan jalan saja. Tentunya untuk yang masih pemula dan ada di daerah perkotaan dimana jalanan macet, Anda akan dimudahkan. Jadi, Anda bisa nyaman berkendara tanpa peelu pegal linu memenceti koplingan saja

  • Pilih Motor yang After Service Bagus

Tips keempat memilih motor yang sesuai untuk para wanita adalah yang  service brand tersebut bagus. Seperti Honda, tidak hanya memberikan kualitas motor jempolan, tapi produk ini juga memberikan after service yang bagus. Misalnya saja gratis ganti oli, gratis service beberapa kali, hingga jenis-jenis service lainnya. Tentunya, hal ini akan sangat cocok untuk digunakan para wanita.

Bagi Anda yang berjenis kelamin wanita, tentunya Anda tidak akan betah berlama-lama menunggu di bengkel. Oleh karena itu, pilihlah merk yang after service bagus seperti merk motor Honda yang banyak Anda jumpai promosinya di brosur motor Honda. Pilih juga motor yang kualitasnya bagus agar waktu Anda tidak tersita banyak hanya untuk urusan bengkel semata.

  • Cari Motor yang Layanan Purna Jualnya Mudah

Tips kelima memilih motor yang sesuai untuk para wanita adalah memilih merk yang layanan purna jualnya mudah. Untuk itu, Anda harus memilih motor yang memiliki branding kuat, contohnya saja Honda.

Rekomendasi Jenis Motor Honda untuk Wanita

Setelah membahas tentang berbagai tips mengenai bagaimana cari motor yang bagus untuk dikendarai wanita, sekarang saatnya kita membahas tentang rekomendasi jenis motor pabrikan Honda apa saja yang cocok untuk Anda para kaum hawa gunakan. Apalagi jika Anda baru pertama kali beli motor dan tidak tahu jenis motor Honda apa saja sih yang recommended meski semuanya asli berkualitas.

Nah, adapun rekomendasi motor Honda untuk wanita yang bisa Anda jumpai di brosur motor Honda adalah Honda Scoopy, Honda Beat, Honda Genio, dan Honda Vario. Keempat jenis tersebut sangat banyak dibeli oleh para kaum hawa untuk moda transportasi mereka. Harganya pun bervariasi dengan kelebihan-kelebihannya sendiri.

Demikian ulasan tentang tips memilih motor untuk wanita. Nah, manakah sekarang yang ingin Anda beli dari keempatnya? Tentunya semua kembali dengan selera Anda. Semoga ulasannya bermanfaat.

Alasan Memilih Sarung Jok Mobil MBtech

Ariko in Tips
  ·   3 min read
Making Marbles With a Hot Head Torch

Making Marbles With a Hot Head Torch

Ariko in Tips
  ·   5 min read