Game

Top Eleven 2020 PC, Bukan Sekadar Game Simulasi Biasa

Dunia game sepak bola selalu saja memiliki penggemar yang tidak pernah habis dari masa ke masa. Salah satu game sepak bola yang...

Written by Ariko · 2 min read >
top eleven 2020 pc

Dunia game sepak bola selalu saja memiliki penggemar yang tidak pernah habis dari masa ke masa. Salah satu game sepak bola yang menjadi favorit gamers adalah Top Eleven 2020. Permainan ini memungkinkan seseorang menjadi manajer klub bola profesional. Game ini bisa dimainkan di PC dan beberapa platform lain.

Top Eleven Football Manager merupakan permainan simulasi manajer sepak bola. Permainan ini pertama kali dirilis pada bulan Mei 2010 lalu oleh Nordeus. Nordeus merupakan salah satu pengembang game yang ada di Serbia. Pengalamannya mendirikan game membuat Top Eleven makin berkualitas tiap versinya.

Permainan ini memberikan sensasi bermain seolah-olah kamu adalah manajer. Di sini, kamu akan mengatur strategi bermain, mengorganisasi tim, menandatangani kontrak, hingga mengurus sponsor. Tentu saja menarik bukan?

Bahkan melalui Top Eleven 2020, kamu bisa membuat tim sendiri di luar klub resmi. Kamu bisa menyusun jersey, lengkap beserta lambangnya. Beberapa fitur jersey dan emblem yang premium bisa dibeli melalui token sehingga bisa menambah keunikan dari timmu.

Keunggulan Top Eleven 2020 di Dunia Game Sepak Bola

Permainan sepak bola adalah salah satu permainan yang selalu menarik untuk dimainkan. Beberapa game memberikan pengalaman bermain dalam pertandingan. Sedangkan beberapa permainan lain memberikan penawaran bermain berupa simulasi sebagai manajer.

Simulasi manajer sepak bola di dalam Top Eleven 2020 akan memungkinkan kamu untuk berkuasa secara penuh atas sebuah tim yang dipilih. Versi terbaru dari game ini adalah versi 2020 yang memiliki beberapa perbaikan dibandingkan versi 2019.

Stadion Pertandingan yang Menawan

Top Eleven 2020 memberikan fitur yang bagus dibandingkan versi sebelumnya. Salah satu perbaikan yang ada dalam versi ini adalah masalah grafis. Visual grafis yang diberikan dalam versi 2020 memberikan gambaran stadion secara nyata.

Stadion pertandingan yang ditampilkan dalam versi ini terlihat lebih kompleks sehingga menjadi realistis. Di beberapa versi sebelumnya, stadion yang ditampilkan hanya berupa gambar 2 dimensi saja. Tetapi, di versi ini, kamu bisa melakukan zoom in dan zoom out sehingga animasi 3 dimensi lebih terasa. Meski demikian, bagi yang suka tampilan 2 dimensi bisa menonaktifkan opsi ini.

Animasi yang Lebih Realistis

Visual grafis dalam sebuah game tentunya sangat berpengaruh dalam minat pemain memilih sebuah game. Maka, dalam pembaruan di versi 2020 ini, top eleven memberikan perbaikan dan memberikan visual grafis yang lebih baik.

Animasi yang ditampilkan dalam permainan ini sudah mengalami peningkatan dibandingkan versi sebelumnya. Di beberapa versi sebelumnya, Top Eleven memberikan tampilan komentator saat tim bertanding. Beberapa orang menilai hal ini membuat permainan justru menjadi membosankan.

Tetapi, di dalam top eleven 2020, permainan akan dibuat lebih menarik dengan adanya animasi yang memperlihatkan kondisi pemain di lapangan. Hal ini lebih baik daripada hanya berupa komentator saja. Animasi ini bisa dinonaktifkan jika tidak ingin melihatnya.

Akademi Remaja untuk Menyaring Pemain Muda

Top Eleven 2020 memberikan progres yang cukup baik dalam hal pemilihan pemain bola. Dalam beberapa versi sebelumnya, top eleven belum memiliki wadah untuk pemain muda. Fitur di versi sebelumnya hanya berupa negosiasi pemain muda dengan harga dan kualitas tertentu.

Sedangkan dalam versi terbarunya, sudah ada akademi muda yang bisa dikelola sendiri. Akademi muda ini tentu saja digunakan untuk mengembangkan bakat pemain muda. Selain itu, adanya penyaringan pemain muda bisa menjadi cara menyiapkan pemain yang berkualitas.

Cara Bermain Top Eleven 2020 di PC

Meski banyak pemain top eleven yang mulai meninggalkan permainan ini, tetapi permainan ini masih sangat direkomendasikan untuk dimainkan. Hal ini karena di dalamnya memiliki banyak jenis pertandingan.

Beberapa pertandingan ini antara lain Liga, Champion, Cup, dan Friendly. Sama halnya dengan permainan sepak bola sesungguhnya, di beberapa jenis pertandingan ini mengikuti aturan pertandingan sesungguhnya. Menarik sekali bukan? Lalu, bagaimana cara memainkan Top Eleven 2020 di PC?

Cara Bermain Top Eleven 2020 di PC

  1. Pastikan kamu memiliki facebook.

    Permainan ini dilakukan melalui akun sosial media facebook. Jadi sebelum bermain, pastikan kamu memiliki akun facebook yang masih aktif.

  2. Install Adobe Flash Player

    Game ini membutuhkan adobe flash player dalam memainkan animasinya. Install aplikasi ini di PC mu agar bisa digunakan untuk bermain Top Eleven 2020.

  3. Login ke situs Top Eleven

    Setelah cara 1 dan 2 terpenuhi, kunjungi alamat situs Top Eleven melalui browser. Lakukan login dan kunjungi url top eleven di www.topeleven.com/play/. Login yang dilakukan adalah menggunakan akun facebook.

Ada cara lain memainkan top eleven 2020. Salah satunya adalah dengan mendownload menggunakan emulator. Emulator ini digunakan sebagai platform dalam menjalankan permainan. Salah satu emulator yang bisa digunakan adalah http://www.memuplay.com/.

Baca juga: 10 Game Sepak Bola Terbaik

Mudah sekali bukan caranya? Yuk segera coba dan mainkan keseruan bermain Top Eleven 2020. Rasakan sensasi menjadi manajer sebuah klub besar dan mengatur strateginya. Selamat bermain!