Wisata Sulawesi Wajib Kamu Kunjungi!

Pulau Sulawesi yang merupakan salah satu 5 pulau terbesar di Indonesia ternyata memiliki banyak destinasi wisata yang tidak kalah loh dari destinasi destinasi wisata terkenal di Indonesia seperti bali. Pulau sulawesi belakangan ini mulai digandrungi wisatawan dari berbagai macam daerah dikarenakan keindahan alamnya yang tidak bisa ditemukan di perkotaan sehingga menjadi incaran para wisatawan. Beberapa ini adalah wisata Sulawesi yang wajib kamu kunjungi.

Berikut destinasi-destinasi wisata Sulawesi yang wajib kamu kunjungi saat berencana untuk mengunjungi Sulawesi.

Pulau Bunaken

Destinasi wisata yang satu ini pasti sudah tidak terdengar asing lagi di telinga kalian para pembaca. Pulau Bunaken adalah tempat wisata di Manado Sulawesi Utara yang terkenal atas keindahan alam bawah laut yang menakjubkan. Dari kota manado biasanya dibutuhkan waktu kira kira 30 menit dengan speed boat untuk mencapai destinasi tersebut.

Di tempat ini kamu dapat menikmati pesona berbagai macam terumbu karang dan spesies ikan yang bermacam macam menjadikan tempat ini seperti surga bagi para penikmat bawah laut. Taman laut Bunaken ini memiliki sekitar 20 titik penyelaman dengan keunikan di tiap titik penyelaman masing masing.

Celebes Canyon

Celebes Canyon baru baru ini jadi topik pembicaraan hangat sebagai destinasi baru wisata Sulawesi. Celebes Canyon ini adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Sulawesi Selatan. Tempat ini berjarak sekitar 114 Km dan membutuhkan waktu kira kira 3 jam perjalanan dari kota Makassar. Ini bisa dicapai dengan kendaraan pribadi.

Cerebes Canyon ini adalah destinasi wisata yang membuat para pengunjung merasakan layaknya Grand Canyon yang terletak di Amerika Serikat. Hamparan susunan batuan sedimen yang terlihat indah memanjakan mata pengunjung. Semua yang datang untuk menikmati pesonanya pasti akan terkesan. Air jernih dan tenang yang mengalir dari sungai Ule tentunya menjadi sebuah pemandangan alam yang menawan. Tentunya sungai ini akan membawa ketenangan ke dalam jiwa.

Bukit Teletubbies

Bila anda sedang berada di Sulawesi Tengah jangan lupa juga untuk berkunjung ke Bukit Teletubbies. Destinasi wisata Sulawesi ini berupa pemandangan indah hamparan perbukitan. Bukit ini dilapisi dengan kehijauan rerumputan setinggi mata kaki.

Bukit Teletubbies disebut demikian karena mirip dengan film anak anak yang dulu sering muncul menghibur di televisi. Jalan yang perlu ditempuh untuk menikmati pemandangan bukit Telettubies juga tidak terlalu susah. Sehingga banyak wisatawan datang untuk berkunjung. Suasana yang sejuk dan asri tentunya menyegarkan mata dan dapat membawa diri bernostalgia ke masa kecil.

Bukit Doa Tomohon

Selain Bukit Teletubbies, ada juga bukit yang cukup terkenal yaitu Bukit Doa di Tomohon. Kota pegunungan yang tidak jauh dari Manado ini dapat kita tempuh dengan jarak sekitar 30 Km. Bukit ini juga dapat diraih dengan kendaraan pribadi sekitar 40 menit.

Bukit ini terkenal karena pemandangannya yang indah ditaburi dengan banyaknya bunga yang tumbuh disekitarnya. Tidak ada biaya masuk untuk berkunjung ke destinasi wisata ini. Tentunya akan pasti terdengar sangat menggiurkan ketika kita dapat menikmati berbagai pemandangan yang indah ini.

Bukit Doa Tomohon memiliki lokasi yang asri, bersih, tenang dengan  berjejernya bangunan. Pasti ini menjadi hal yang unik dan mudah diakses dari Manado. Karena itulah bukit tersebut menjadikan destinasi ini sayang dilewatkan ketika berkeliling wisata Sulawesi.

Pantai Lakban

Beranjak dari bukit bukit kita masuk mengenai pantai. Salah satu pantai yang terkenal di Sulawesi ialah Pantai Lakban. Pantai ini berada di Kecamatan Ratatotok,Kabupaten Minahasa Tenggara.

Destinasi wisata ini berjarak sekitar 130 Km dan butuh waktu 3 jam perjalanan dari Manado. Walaupun jaraknya yang cukup jauh, rasa lelah tidak akan terasa begitu menginjakkan kaki di Pantai Lakban. Hamparan pasir putih dan laut biru akan memanjakan mata para pengunjung yang datang untuk menikmati keindahannya.

Destinasi wisata Sulawesi yang satu ini juga cukup berbeda dengan pantai umumnya.Pantai ini mempunyai daratan yang cukup landai sehingga memungkinkan untuk melakukan berbagai kegiatan seperti bermain sepak bola ataupun voli.

Pantai Appalarang

Tidak kalah dengan pantai Lakban, Inilah Pantai Appalarang. Destinasi wisata sulawesi yang satu ini terletak di Bulukumba, Sulawesi Selatan. Pantai ini sedikit berbeda dengan pantai umumnya, Pantai Appalarang ini tidak memiliki pasir putih. Di pantai ini anda dapat melihat pemandangan tebing tebing indah yang berhampar dari utara sampai ke selatan.

Pantai ini emang belum cukup terkenal dibanding pantai pantai lainnya. Dan jalur akses untuk mencapai destinasi tersebut juga masih belum terlalu didukung. Akan tetapi, Keindahannya tidak kalah jauh dengan pantai pantai lainnya di Sulawesi. Airnya yang bergradasi indah mulai dari biru muda, tosca, biru tua, dan putih. Tebing tebing tingginya yang mengelilingi pantai itu bagai memeluk pantai Appalarang. Pantai ini cocok bagi anda yang ingin menikmati ketenangan dan meyepi.

Tulisan ini dipublikasikan di Wisata Sulawesi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *